Pages

Thursday, February 8, 2018

Mobil LCGC Terbaik

Mobil LCGC paling irit | LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car. Secara harafiah ini memiliki pengetian ‘mobil murah yang ramah lingkungan’. LCGC merupakan istilah yang berada di bawah payung hukum Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 2013, bersama-sama dengan low carbon emission, mobil listrik, dan hybrid biodiesel. Secara spesifik, keberadaan LCGC diatur di Permenperin No 33/2013

Sejumlah perusahaan mobil terkenal yang ada di Indonesia bersaing untuk memproduksi mobil LCGC dengan fitur dan harga yang sangat kompetitif. Sebut saja si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, disusul Suzuki Karimun WagonR, kemudian Honda Brio Satya dan akan disusul oleh merek lainnya. Salah satu Mobil LCGC paling irit adalah Renault KWID, besutan pabrikan mobil dari Eropa yaitu Renault.

Renaul Kwid RXT si Mobil LCGC paling irit ini dilengkapi dengan mesin SCE (Smart Control Efficiency) 1.0 liter 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 91 Nm dan disertai tangki bahan bakar 28 liter. Mesin ini memang terbukti lebih dari cukup untuk melayani pengguna yang membutuhkan moda di perkotaan. Hal ini terbukti dengan mobil-mobil LCGC yang memanfaatkan mesin 1.0 liter seperti Toyota Agya-Daihatsu Ayla, Datsun GO Panca, dan Suzuki Karimun Wagon R.


Mobil LCGC Terbaik
Renault KWID - Mobil LCGC Terbaik

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan telah dioptimalisasi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tapi itu saja, ya, tak ada transmisi otomatis yang dihadirkan APM. Begitu pun dengan fitur-fitur mesinnya. Lupakan katup variabel, turbo, ini hanyalah mesin injeksi konvensional.

Renault Kwid si Mobil LCGC paling irit juga hanya dilengkapi dengan 1 buah airbag di sisi pengemudi. Crossover ini hanya berhasil menembus 1 bintang di uji keselamatan penumpang, Global NCAP.

Hasil ini tentu bukanlah figur terbaik yang bisa didapatkan mobil di kelasnya. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla misalnya, berhasil mendapat bintang 4 untuk keselamatan penumpang. Hasil Kwid pun tak kalah baik dibanding Datsun GO yang dilengkapi 1 airbag yang berhasil meraih 2 bintang.

Sebagai Mobil LCGC paling irit, Renault KWID Kapasitas tangkinya cukup ringkas, hanya 28 liter. Menarik untuk menjabarkan besar daya angkut bahan bakar Kwid, pasalnya komposisi ini jauh lebih kecil dari kompetitornya di kelas harga yang setara. Toyota Agya 33 liter, Datsun GO Panca dan Honda Brio Satya 35 liter. Apakah hal ini perlu dikhawatirkan?

Merujuk pada penggunaan Kwid yang memang diciptakan untuk perkotaan, nampaknya hal ini tak akan menjadi momok menakutkan. Apalagi rekanan media kami di India menyebutkan nilai efisiensi BBM nya di kisaran 20-25 kpl (dalam kota - tol).

Bagaimana, anda tertarik untuk memiliki Renault KWID si mobil LCGC paling irit? segera kunjungi dealer Renault terdekat.

Salam


10 comments:

  1. Ηi there! This blog post couⅼd not bbe written аny bettеr!
    Reading thгough this post reminds me of my prevuous roommate!
    Ηe ϲonstantly kеpt preaching about this. I wiⅼl
    forward thi ppst tߋ him. Fairly certain he wilⅼ hаve
    a great гead. Τhank you for sharing!

    ReplyDelete
  2. Saved ɑs a favorite, I love your site!

    ReplyDelete
  3. Veгy good informɑtion. ᒪᥙcky me І recently found yοur website by accident
    (stumbleupon). I have saved it for later!

    ReplyDelete
  4. I aam extremely impressed togethher wiuth үour writing talents
    and ɑlso wіtһ the structure іn your weblog.
    Iѕ this a paid theme οr ɗid yoou modify it yourself?
    Eitheг wаʏ stay up the excellent high quality writing, it's rare tⲟ
    lоok a nice blog liкe tһis one these days..

    ReplyDelete
  5. Remаrkаble issueѕ here. I'm very gⅼad to see your post.
    Thanks a lot and I'm taking a look forward tto touch
    you. Will yоu please drop mee a e-mail?

    ReplyDelete
  6. Greetings! Veгү useful advice ѡithin this article!
    Іt is the littⅼe chɑnges that wwill maske the mοst signifiϲant сhanges.
    Many tһanks foor sharing!

    ReplyDelete
  7. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist
    with SEO? I'm trying too gett my blog to rank for some targeted keywords but I'm nnot seeing very goo gains.
    If you know of any please share. Thnk you!

    ReplyDelete
  8. Muito bom seu post. Adorei tudo que diz e também até
    assino embaixo, porque concordo com a maior parte das coisas que você
    pensa sobre o assunto.

    ReplyDelete
  9. Thank you for any օther fantastic post. Ƭhe plaϲe else cⲟuld anybody get tһat kind of inf᧐rmation іn sucxh ɑ perfect manner of
    writing? Ӏ have a presentation next week, аnd I am on the look foг such infoгmation.

    ReplyDelete
  10. Galaxy S9 ve S9+|işletmek için gerçekleştirin.

    ReplyDelete